Real Madrid Gilas APOEL Nicosia

Kamis, 05 April 2012

Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema kini mencetak catatan 101 gol diantara mereka selama musim 2011-12, melewati catatan total 100 gol dari Lionel Messi, Samuel Eto'o dan Thierry Henry saat membawa Barcelona meraih treble winners musim 2008-08.

Pertandingan leg kedua perempat-final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (4/4) malam, didominasi tim tuan rumah, dengan sepasang gol Ronaldo, yang dilengkapi masing-masing satu gol dari Kaka, Jose Callejon dan Angel Di Maria, untuk menggenapkan kemenangan 5-2 atas APOEL.

Wakil Siprus itu mampu mencuri dua gol berkat gol Gustavo Manduca dan Esteban Solari dari titik putih, setelah dilanggar Hamit Altintop.

Datang ke markas kebanggan Los Blancos, APOEL membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos ke semi-final karena mereka kalah 3-0 di markas sendiri pekan lalu. APOEL pun dibuat kerepotan karena Madrid menguasai pertandingan sejak awal.



Kiper Urko Pardo sudah mendapat ancaman ketika Higuain memberikan umpan silang kepada Ronaldo saat laga baru berjalan lima menit. Tim besutan Jose Mourinho itu terus menekan yang memaksa APOEL hanya bermain di areanya sendiri.

Tepat dimenit 20, Ronaldo mendaratkan sundulan keras usai memanfaatkan tendangan bebas Nuri Sahin, tapi masih melambung di atas mistar. Tapi, pemain asal Portugal itu membayar kegagalannya tersebut enam menit kemudian. Umpan silang Marcelo mampu dijangkau Ronaldo yang dengan sempurna menceploskannya ke sudut gawang APOEL.

Sepuluh menit kemudian tuan rumah menggandakan keunggulan lewat aksi Kaka. Eks punggawa AC Milan itu menerima passing dari kompatriot, Marcelo, sepakan keras Kaka pun tidak mampu dibendung Pardo.

Madrid makin percaya diri dengan agregat 5-0 yang telah dikantongi di sisa 45 menit babak kedua. Namun, APOEL tidak mau terus menjadi bulan-bulanan Madrid dan memperkecil kedudukan di menit ke-67. Kesalahan Los Blancos di lini tengah dimanfaatkan Ailton yang memberikan umpan kepada Manduca. Publik tuan rumah pun dikejutkan dengan sepakan Manduca yang tidak mampu dibendung Iker Casillas.

Namun gol itu langsung dibalas Ronaldo yang mencetak gol kedua di laga ini. Sebuah tendangan bebas keras dilepaskan Ronaldo dari posisi sulit di sisi kiri gawang, tapi sukses bersarang di pojok atas gawang Pardo.

Pemain pengganti Callejon ikut mencatatkan namanya di papan skor, setelah menerima umpan Di Maria.

Tapi, Madrid kembali mendapat ancaman yang membuat Altintop melakukan penggaran di kotak penalti. Wasit tidak ragu memberikan hadiah penalti kepada lawan yang disempurna Solari untuk mengalahkan Casillas.

Di Maria menjadi pencetak gol terakhir bagi Madrid di menit 84. Memenangi sprint dari tengah, Di Maria men-chip bola yang berhasil melewati Pardo.
Sumber: goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda!!



Pengikut

Costomer Service

Tayangan Laman

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Auto Ping

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free