Inilah Kenapa Sepak Bola Digemari

Rabu, 13 Juni 2012

Semua mata tertuju kepada Polandia dan Ukraina, tak ayal lagi dan tak terbantahkan oleh siapapun baahwa seluruh dunia mengetahui itu, dan beginilah jadi nya dunia yang sudah mengetahui mana olahraga yang memang banyak digemari,.

penyebab nya adalah:
Lapangan menggunakan stadion yang memiliki japasitas besar dan bahkan tidak ada yang lebih besar dari pada ruangan tertutup yang melebihi stadium terbesar didunia..

READ MORE - Inilah Kenapa Sepak Bola Digemari

Pelayanan Umum



KATA PENGANTAR


Bagi pembacaPuji syukur alhamdulillah penulis persembahkan kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya,sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik. Shalawat dan salam penulis sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW yang diutus untuk menjadi rahamat sekalian alam. Seiring dengan itu ,tidak lupa penulis ucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing yang telah memberikan motivasi dalam menyelesaikan makalah ini.  
Makalah ini menjelaskan tentang “Pelayanan umum”. Mulai dari latar belakang berdirinya hingga kehancurannya. Penulis menyadari akan kekurangan dari makalah ini. Karena “Tak ada gading yang tak retak”. Oleh karenaitu,saran dan masukan dari berbagai pihak sangat penulis harapkan untuk penyempurnaan makalah ini dan semoga dengan selesainya makalah ini dapat berguna.



Pekanbaru, 3 April  2012




Penulis            


BAB I
Pendahuluan
  1. Latar belakang masalah
             Pelayanan adalah kunci keberhasilan dalam berbagai usaha atau kegiatan yang bersifat jasa. Peranannya akan lebih besar dan bersifat menentukan manakala dalam kegiatan-kegiatan jasa.Peranannya akan lebih besar dan bersifat menentukan manakala dalam kegiatan-kegiatan jasa di  masyarakat itu terdapat kompetisi dalam usaha merebut pasaran atau langganan.Dengan adanya kompetisi seperti itu menimbulkan dampak positif dalam organisasi/perusahaan,ialah mereka bersaing dalam pelaksanaan layanan,melalui berbagai cara, teknik dan metode yang dapat menarik lebih banyak orang menggunakan/memakai jasa/produk yang dihasilkan oleh organisasi/perusahaan.Persaingan yang ada dalam masyarakat usaha(busssiness) tidak hanya pada segi mutu dan jumlah tetapi juga dalam hal layanan.Memperhatikan peran layanan yang semakin menonjol maka tidaklah heran apabila masalah layanan mendapatkan perhatian besar dan berulang-kali dibicarakan,baik oleh masyarakat maupun manajemen itu sendiri baik secara khusus maupun dalam kaitan dengan pokok usaha/kegiatan organisasi.
             Di bidang pemerintahan tidaklah kalah pentingmya masalah pelayanan itu,bahkan perannya lebih besar karena menyangkut kepentingan umum,bahkan kepentingan rakyat secara keseluruhan karena peranan pelayanan umum yang diselenggarakan oleh pemerintah  melibatkan seluruh aparat pegawai negeri makin terasa dengan adanya peningkatan kesadaran bernegara dan bermasyarakat,maka pelayanan telah belum dapat memenuhi harapan semua pihak,baik masyarakat itu sendiri maupun pemerintah dan pelayanan umum  belum menjadi “budaya”masyarakat.disana-sini masih selalu ditemui kelemahan-kelemahan yang dampaknya sering merugikan masyarakat yang menerima layanan.
Oleh karena itu dibidang pelayanan umum masih perlu pembenahan sungguh-sungguh dalam berbagai sektor yang menjadi pendukung terhadap pelayanan umum yang baik.Dalam rangka ikut serta atas usaha pembenahan yang dewasa ini sedang digalakkan oleh pemerintah itulah makalah ini kami sajikan kepada masyarakat,barangkali ada hal-hal yang dapat menyentuh masyarakat kesadaran akan penting dan perlunya pelayanan yang memadai.

BAB II
Pembahasan
A.  Kepentingan umum
                   Menelusuri arti pelayanan umum tidak terlepas dari masalah kepentingan umum,yang terjadi asal usul timbulnya istilah pelayalanan umum.Dengan kata lain antara kepentingan umum ada kolerasi dengan pelayanan umum.Secara singkat dapat dinyatakan bahwa kepentingan umum adalah himpunan dari kepentingan pribadi yang telah disublimasikan,dan tidak bertentangan dengan norma masyarakat serta aturan yang berlaku.Apabila kepentingan pribadi dari sekelompok orang sama,kemudian disatukan maka kepentingan itu beralih menjadi kepentingan kelompok,dan selanjutnya jika kelompok itu makin besar kepentingannya berudah menjadi kepentingan umum.Adapun unsur-unsur terbentuknya  kepentingan umum:
1.      Adanya kepentingan
2.      Kebutuhan bersama
3.      Masyarakat,dengan syarat tidak bertentangan dengan norma/aturan
Kepentingan umum dapat disimpulkan bahwa suatu bentuk yang menyangkut orang banyak atau masyarakat,tidak bertentangan dengan norma dan aturan,yang kepentingan tersebut bersumber pada kebutuhan(hajat) hidup orang banyak/masyarakat itu.

B.     Timbulnya pelayanan umum
                   Timbulnya pelayanan dari orang lain kepada seseorang,yang orang lain itu tidak ada kepentingan lansung atas sesuatu yang perlu dikaji sendiridari segi kemanusiaan.Ada 3 faktor penyebab timbulnya pelayanan yang bersifat ideal mendasar dan yang bersifat material:
a.       Adanya rasa  cinta dan kasih sayang
b.      Adanya keyakinan untuk saling tolong menolong sesamanya
c.       Adanya keyakinan bahwa berbuat baik kepada oranglain adalah salah satu bentuk amal saleh

Pelayan umum dapat disimpulkan bahwa pelayanan umum adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan landasan faktor material melalui sistem,prosedur dan  metode tertentu dalam rangka usaha memenuhi kepentingan orang lain sesuia dengan haknya.
C.     Pelayanan suatu proses
                 Pelayanan adalah  hakikatnya  kegiatan,karena merupakan proses sebagai,pelayanan berlansung  dan secara rutin berkesenambungan,meliputi seluruh kehidupan orang dalam masyarakat.pelaksanaan pelayanan dapat diukur,oleh karena itu dapat ditetapkan standar baik dalam hal waktu yang diperlukan maupun hasilnya.Dengan adanya standar manajemen dapat merencanakankan,melaksanaan,mengawasi dan mengevaluasikan kegiatan pelayanan,agar supaya hasil akhir memuaskan pada pihakpihak yang mendapatkan pelayanan.
             Pelayanan yang secara umum didambakan ialah:
·         Kemudahan dalam pengurusan kepentingan
·         Mendapatkan pelayanan wajar
·         Mendapatkan perlakuan yang sama tanpa pilih-kasih
·         M endapatkan perlakuan yang jujur dan terus terang
             Layanan yang baik dan memuaskan terdampak positif pada masyarakat antara lain:
·         Masyarakat menghargai kepada  pegawai
·         Masyarakat patuh terhadap aturan-aturan layanan
·         Masyarakat bangga terhadap pegawai
·         Adanya kegairahan usaha dalam masyarakat
·         Ada peningkatan dan pengembangan dalam masyarakat adil-makmur berlandasakan pancasila.

D.     Pelayanan umum dalam hak dasar
                  Hak dasar yang disebut hak asasi,ada pada  setiap manusia sejak manusia itu dilahirkan kedunia.Dengan hak dasar itulah manusia memiliki harkat kemanusian sebagai makhuk ciptaaan tuhan.Tiap manusia menyadari akan perlunya hak dasar atau hak asasi dihormati,lindungi dan diatur dalm pelaksanaan bermasyarakat dan berbangsa agar tidak terjadi benturan dalam penggunaan kak tersebut.Hak-hak warga negara indonesia baik sebagai perwujuban lansung dari hak dasar maupun hak yamg timbul karena aturan,diatur dalam peraturan perundang-undangan.Untuk mendapatkan hak tersebut seringkali berkaitan dengan kegiatan orang lain yang mempunyai tugas untuk itu.Kegiatan orang lain untuk memenuhi hakorang itulah yang disebut pelayanan,maka mendapatkan pelayanan adalah hak ikutan pada hak utama.  
Kelancaran layanan hak tergantung pada,kesadaran petugas terhadap kewajiban yang dibebankan ,sistem,prosedur dan metoda yang memadai,pengorganisasian tugas pelayanan yang tuntas,pendapatan petugas/pegawai yan cukup untuk kebutuhan hidup minimal,kemampuan/keterampilan pegawai dan sarana kerja yang memadai.

E.   Pelayanan umum dan Administrasi perkantoran
                 Administarsi perkantoran mempunyai hubungan erat dengan pelayanan timbal balik.Ketertiban dan kelancaran dalam kegiatan administrasi perkantoran berpengaruh terhadapan dan kelaancaran palayanan yang tampak adalah kepuasan bagi penerima layanan.
Fungsi perkantoran secara umum ialah,sebagai pusat pemikiran,pusat administrasi (pelayanan) dan pusat data dan informasi.produk perkantoran yang akan menjadi barang berharga bagi penerima layanan ialah:surat-surat dalam segala bentuk dan jenis ,formulir untuk berbagai macam keperluan sebagai sarana kelancaran dalam tata –persuratandan produk sampingan berupa arsip.
               Administrasi perkantoran adalah suatu kegiatan administrasi yang dilakukan dalam organisasi kantor dengan menggunakan alat-alat atau fasilitas yang ada dalam kantor yang bersangkutkat.Administrasi perkantoran merupakan sub sistem dalam organisasi kantor yang berfungsi sebagai pendukung utama upaya pencapaian tujuan organisasi secara keseluruhan dalam bentuk pelayanan ke dalam dan ke luar organisasi.Administrasi perkantoran berbeda dengan Tata-usaha perkantoran. Faktor pembedanya ialah jenis kegiatan dan luas lingkup unit kerja sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Namun keduanya mempunyai peran sama dalam hal pelayanan.

READ MORE - Pelayanan Umum


Pengikut

Costomer Service

Tayangan Laman

Translete

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Auto Ping

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free